"Dies Natalis ke-22 HIMABIS: Mengusung tema Arah Baru Kewirausahaan di Era 5.0"

Table of Contents

 


Pasuruan – Himpunan Mahasiswa Bisnis (HIMABIS) FISIP sukses menyelenggarakan acara puncak Dies Natalis ke-22,di Aula Pancasila. Mengusung tema "Arah Baru Entrepreneur di Era 5.0", acara ini menghadirkan Yuda Adhadiyan, ST, seorang praktisi digital marketing sekaligus Chief Marketing Officer (CMO) Kururio, sebagai narasumber utama. 28/05/2025



Kegiatan yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa, dosen, dan alumni HIMABIS. Dalam sambutannya, Ketua HIMABIS menyampaikan bahwa Dies Natalis ke-22 ini menjadi momentum refleksi sekaligus langkah strategis bagi mahasiswa untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan ekonomi digital dan ekosistem kewirausahaan berbasis teknologi.

Yuda Adhadiyan dalam paparannya menjelaskan pentingnya memahami dinamika Era 5.0, yang tidak hanya menekankan pada integrasi teknologi canggih seperti AI dan big data, tetapi juga menempatkan nilai-nilai kemanusiaan sebagai pusat inovasi. Ia mengajak mahasiswa untuk membangun entrepreneurial mindset yang adaptif, kolaboratif, beretika dan berdampak.

“Era 5.0 menuntut kita tidak hanya cakap teknologi, tapi juga bijak dalam memanfaatkannya untuk menciptakan solusi nyata bagi masyarakat,” ujar Yuda.



Lebih lanjut, Yuda juga membagikan pengalaman praktis membangun brand di era digital serta pentingnya literasi digital dan etika bermedia sosial sebagai fondasi kewirausahaan yang berkelanjutan.

Acara ini ditutup dengan sesi tanya jawab yang interaktif, di mana para peserta antusias mengajukan pertanyaan seputar strategi bisnis, pengaruh teknologi terhadap pasar kerja, hingga peluang wirausaha berbasis digital di kalangan generasi muda.

Dengan semangat Dies Natalis ke-22, HIMABIS menegaskan komitmennya untuk terus menjadi ruang belajar dan berdaya bagi mahasiswa yang ingin menjadi bagian dari solusi di era transformasi digital.#Humas_FISIP

 

fisip
fisip Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Yudharta Pasuruan